APGI Mulai Dilirik Akademis

Jumat, 21 April 2023

APGI Mulai Dilirik Akademis


Dihadiri oleh Ketua Umum APGI Rahman Mukhlis dan didampingi Kabid Sertifikasi Ruslan Budiarto, Sekretaris Umum Jarody Hestu Nugroho, dan Kabid keanggotaan Miftakhul Ulum, APGI menerima undangan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Prodi Olahraga dan Rekreasi Universitas Negri Semarang (Unnes) yang diwakili oleh Kaprodi Bp. Sugiarto dan 4 staf (Bp. Nanang, Bp. Sahri, Bp. Supriyono, Bp. Hadi). Tepatnya 2 februari 2022 berjalan dengan baik. (Pertemuan dilakukan melalui zoomeet)

Topik utama adalah penjajakan kerjasama antara Prodi Olahraga dan Rekreasi UNNES dengan APGI dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas mahasiswa untuk bersaing dalam dunia global. Kaitannya adalah hubungan yang saling mendukung antara dunia pendidikan dan industri.

Pemandu gunung saat ini berkembang pesat, kondisi pendemi yang kita jalani menjadi kesempatan banyak lapisan melakukan persiapan-persiapan untuk meningkatkan kapasitas diri.
Peluang kerjasama dengan banyak pemangku kepentingan semakin terbuka dan tentunya akan menguntungkan banyak pihak, terutama anggota APGI sendiri.

Program-program Pelatihan dalam bentuk (kuliah umum atau pelatian tematik, atau bisa jadi kemungkinan Pelatihan Berbasis Kompetensi) kini disiapkan sebelum akhirnya diakhiri oleh proses sertifikasi yang bisa diikuti mahasiswa maupun dosen dengan merujuk persyaratan di skema yang sudah ada dari LSP.

Dan, tentunya dalam waktu dekat, akan dibuka sertifikasi untuk umum dibeberapa provinsi

#apgi #apginews #mountainguide Copy@apgimountainguide.com
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Media Promosi 1

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Media Promosi 2

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more