Rabu, 28 Juni 2023

DINAS PARIWISATA PROVINSI BANTEN BERSAMA APGI SUKSES MENGADAKAN BIMBINGAN TEKHNIS & SERTIFIKASI PEMANDU WISATA GUNUNG


Dinas Pariwisata Provinsi Banten (DISPAR) bidang SDM dan Ekonomi Kreatif bersama Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI) Provinsi Banten menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnis (BIMTEK) dan sertifikasi pemandu wisata gunung, diikuti pemandu wisata gunung sebanyak 47 orang yang berasal dari suruh kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten.


Kegiatan ini sukses di laksanakan di Taman Wisata MBS kota Serang dari tanggal 6 s.d 8 Juni 2023. Acara ini juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Bapak Al Hamidi, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Diparpora) Kota Serang, Bapak Sarnata, pelatih (trainer) dari APGI, Bapak E. Sudrajat (Jeje), Bapak Vicky Gosal dan Bapak Ridwan Fauzi.


Kepala Dispar Provinsi Banten, Al Hamidi menyatakan, Banten memiliki potensi wisata pegunungan yang melimpah, sehingga penting untuk melakukan sertifikasi dan uji kompetensi bagi pemandu wisata gunung. 

Bapak Al Hamidi juga menyampaikan bahwa sertifikasi pemandu wisata gunung menjadi salah satu prioritas Dispar Banten, karena pemandu wisata harus memberikan pelayanan sesuai standar kepada pengunjung. Tentunya pernyataan beliau sejalan dengan tujuan dari APGI.


Dengan meningkatnya kompetensi pemandu wisata gunung yang bersertifikasi, Banten siap menyambut kedatangan wisatawan dari berbagai penjuru, juga menjadi harapan bersama pariwisata di provinsi Banten akan semakin berkembang dan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi daerah di provinsi Banten.

G Teguh Permadi (Ega) @APGI Banten

Tags :

bm

Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia
  • Februari 24, 1989
  • 1220 Manado Trans Sulawesi
  • contact@example.com
  • +123 456 789 111

Posting Komentar