Selasa, 27 Juni 2023

APGI dan Kabupaten Wonosobo Sukses Mengadakan Pelatihan Pemandu Wisata Gunung

APGI bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Sukses Mengadakan Pelatihan Pemandu Wisata Gunung

Wonosobo 20 Juni 2023 APGI bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo memulai sebuah pelatihan dan sertifikasi  pemanduan wisata pendakian gunung.


Pelatihan 2 hari pelaksanaan didalam ruangan tepatnya di Hotel Dafam Wonosobo dan 1 hari pelatihan praktek lapangan di Gunung Prau via Patak Banteng. Pelatihan diikuti total 40 peserta dengan 4 trainer dari Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI) yaitu:

1. Dasirun @fireringof

2. Adifa Risa Bagasta @adifabagasta

3. Lazuardi @lazuardiism

4. Eko Prasetyo @hikkers


Materi yang diberikan dalam pelatihan ruang adalah profesi pemandu wisata gunung, dokumen perjalanan, interpretasi, bahaya gunung,  orientasi medan dan cuaca, menangani situasi konflik. Dalam pelatihan praktek lapangan peserta dilatih untuk unjuk diri dalam menjadi pemandu gunung sepenuhnya dari proses breafing mengkoordinir wisatawan, praktek interpretasi, orientasi medan cuaca, masak dan presentasi makanan, dan dilatih PPGD oleh trainer dari BASARNAS @sarkab_wonosobo


Pelatihan Pemandu Wisata Gunung ini pun sukses dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo selama 3 hari 20 - 22 Juni 2023.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo @disparbudwonosobo

Adifa Risa Bagasta@APGI

Tags :

bm

Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia
  • Februari 24, 1989
  • 1220 Manado Trans Sulawesi
  • contact@example.com
  • +123 456 789 111

Posting Komentar