Jumat, 21 April 2023

Pembukaan Jalur Pendakian Gn. Wikis via Desa Kare, Madiun


Dalam 2 Tahun terakhir @apgijatim bekerja sama dengan @eastjavaecotourismforu. difasilitasi oleh @disparporakabmadiun mendampingi masyarakat desa Kare untuk mengembangkan desa wisata yang berkelanjutan.

Pendampingan dilakukan secara partisipatif mulai dari asesmen berbagai potensi yang ada, penguatan kelembagaan, peningkatan kapasitas SDM, pengembangsn produk hingga menginisiasi kemitraan dengan berbagai stakeholder terkait.


Daya tarik utama dari desa Wisata Kare ini adalah wisata minat khusus, Pendakian Gunung, oleh karena itu dengan spirit sinergi dan kolaborasi kami mengoptimalkan potensi yang ada untuk bisa berkembang dengan baik. Pada hari ini telah diresmikan Basecamp Pendakian Gunung Wilis via Kare oleh Bupati Madiun, yang juga turut dihadiri oleh berbagai stakeholder. 

Hadir langsung dalam kesempatan ini Ketum DPP APGI @apgi_official, sekaligus memberikan tanda keanggotaan kepada Pemandu Gunung wilayah Kare yang telah menyelesaikan rangkaian pelatihan dan sertifikasi sebelumnya. Program #RoadShowKetum yang perdana di kepengurusan ini juga bagian dari upaya untuk lebih dekat kepada Pengurus Provinsi, Cabang dan Anggota, sehingga bisa mendorong aktivasi program-program yang cepat dan tepat sasaran untuk meningkatkan kapasitas anggota, memperluas jejaring dan lapangan kerja bagi anggota sehingga dapat 
pula mendorong kesejahteraan pemandu gunung Indonesia 

 #apgi #apgijatim #EJEF #pariwisata #kabmadiun #madiun #desawisata #kare #karemadiun Copy@apgimountainguide.com

Tags :

bm

Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia

DPP APGI

www.apgi.or.id

  • Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia
  • Jakarta - Indonesia
  • mountainguide.indonesia@gmail.com
  • 081513703954

Posting Komentar