Jumat, 21 April 2023

APGI Rancang Standarisasi Usaha Jasa Wisata Gunung bersama Kemenparekraf


DPP APGI melakukan Audiensi dan Rapat Koordinasi bersama dengan Direktorat Standarisasi & Sertifikasi Usaha @kemenparekraf.ri pada Hari 
Senin, 3 April 2023

Dalam pertemuan ini , kita sepakat akan berkolaborasi untuk merumuskan rancangan Standarisasi & Skema Sertifikasi Usaha Jasa Wisata Gunung di Indonesia. Hal ini penting  untuk meningkatkan kualitas layanan Jasa Wisata Gunung yang ada di Indonesia, mengingat Usaha Jasa Wisata Gunung termasuk usaha dengan resiko menengah - tinggi ,sehingga diperlukan sebuah standar yang dapat menjadi pedoman pelaku usaha dalam menjalankan operasional bisnisnya. Selama 7 Tahun terakhir ini.

APGI terus berkolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam penyelenggaraan pelatihan & Sertifikasi bagi Profesi Pemandu Wisata Gunung. Seiring dengan perkembangannya, diperlukan juga peningkatan kualitas dari para Biro Perjalanan Wisata Gunung/tour operatornya, yang mengacu kepada Standarisasi Usaha Jasa Wisata Gunung, jadi nantinya bukan hanya pemandu wisata gunung yang disertifikasi, tetapi juga tour operator akan disertifikasi sesuai standar yang berlaku.

Tags :

bm

Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia

DPP APGI

www.apgi.or.id

  • Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia
  • Jakarta - Indonesia
  • mountainguide.indonesia@gmail.com
  • 081513703954

Posting Komentar