Jumat, 21 April 2023

200 Mahasiswa Mengikutu Kuliah Umum yang di isi APGI di Kampus FIK Unnes Semarang


J
urusan Ilmu Keolahragaan FIK Unnes Semarang mengundang APGI untuk mengisi kuliah umum mahasiswanya dengan tema "Prospek Lulusan Sarjana Olahraga dalam Pengembangan Karir Bidang Sport Tourism dan Outdoor Actifity" tanggal 4 November 2022.



Kuliah Umum yang bertempat di kampus FIK Unnes Gunungpati ini diikuti oleh 200 mahasiswa semester 1, 3 dan 5. Dibuka oleh Bapak Sugianto, Ketua Jurusan Jurusan Ilmu Keolahragaan FIK Unnes dilanjutkan paparan dari praktisi Sport Club, Drs. Bambang Eko Zudistiyanto tentang Peluang Lulusan Olahraga di dalam Dunia Kerja Nasional.



Rahman Mukhlis, Ketua Umum APGI menyampaikan paparan tentang Prospek Lulusan Sarjana Olahraga dalam Bisnis Sport Tourism. Miftakhul Ulum, Ketua Bidang Keanggotaan APGI menyampaikan paparan tentang Prospek Mahasiswa IKOR dan Lulusannya menjadi Pemandu Gunung Muda.



Peserta kuliah umum ini antusias memperhatikan dan diskusi tanya jawab menarik karena mahasiswa ingin mengetahui peluang sport tourism dan bagaimana memulainya. Dalam acara ini juga dijelaskan tentang Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Pemandu Wisata Gunung, level dan proses menjadi pemandu wisata gunung kompeten yang berdaya saing global. 



Harapan dari kuliah umum ini, mahasiswa/lulusan IKOR Unnes bisa memiliki sikap mental positif, mental pemimpin dunia, mampu memanfaatkan peluang dibidang sport tourism dan wisata gunung.


#apgi

#pemandugunung

#kampusmerdeka




Tags :

bm

Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia

DPP APGI

www.apgi.or.id

  • Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia
  • Jakarta - Indonesia
  • mountainguide.indonesia@gmail.com
  • 081513703954

Posting Komentar